Kembangkan Ekowisata Mangrove,Sekotong Tengah Di Dukung Kemendes PDTT RI.

  • Jul 06, 2021
  • Admin Desa Sekotong Tengah

Pengembangan kawasan mangrove pantai Tanjung batu Desa Sekotong Tengah menjadi kawasan wisata pada  tahun 2018 mendapat apresiasi Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) RI pada tahun 2021.

Melalui rilisnya,Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Lombok Barat,H.Saepul Ahkam,menyebutkan bahwa dua desa di Kabupaten Lombok Barat yakni Desa Sesaot dan Desa Sekotong Tengah melalui Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT), berkomitmen untuk membantu pembangunan sarana prasarana desa wisata.

"Alhamdulillah dua desa kita ini terpilih karena mereka dinilai berkomitmen dalam pengembangan Desa Wisata. Komitmen itu diperlihatkan dengan penyediaan alokasi APBDes untuk destinasi dan memberikan peran kepada BUMDES dan Pokdarwisnya," ujar Saepul Akhkam yang hadir mendampingi dua Kepala Desa tersebut menghadiri Sosialisasi Kegiatan Pembangunan Sarana Prasarana Pendukung Pengembangan Objek Wisata yang diselenggarakan di Royal Hotel Bogor, Selasa-Kamis (1-3/6/2021).