Pembangunan Home Stay Mangrove Sekotong,Serap Puluhan Tenaga Kerja.

  • Jul 19, 2021
  • Admin Desa Sekotong Tengah

Pelaksanaan pembangunan beberapa fasilitas penunjang Kawasan Ekowisata Mangrove Tanjung Batu Desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat,mulai dilaksanakan.

Kegiatan yang bersumber dari bantuan anggaran Kementrian Desa Dan Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) RI tahun 2021 tersebut,menyerap puluhan tenaga kerja lokal.

"Alhamdulillah,kita sudah memulai pengerjaan home stay pada hari minggu (18/7/2021) kemarin,"jelas Lalu Sarappudin,Kades Sekotong Tengah selaku penanggungjawab kegiatan.

Diterangkan Lalu Sarappudin,bahwa jumlah anggaran pembangunan 1 unit home stay tersebut sebesar Rp.186.151.000,dengan waktu pelaksanaan selama 2 bulan.

"Sudah ada papan informasi kegiatan yang terpasang dilokasi kegiatan,"lanjutnya.

Sami'in,selaku pengawas kegiatan juga turut membenarkan.Ketua BPD Sekotong Tengah ini mengatakan, bahwa pelaksanaan kegiatan pembangunan home stay di kawan mangrove tersebut cukup menyulitkan.

"Cukup sulit,karena material harus diangkut dari daratan menuju tengah laut dan melewati rawa yang berlumpur cukup dalam.Belum lagi pengerjaannya menyesuaikan dengan pasang surutnya air laut,"ucapnya.

Sementara itu salah seorang pekerja, Mastur,juga membenarkan apa yang dikatakan oleh sami'in.Mastur menyebutkan terdapat sekitar 10 orang yang diserap pada pembangunan home stay.

"Jumlah pekerja pembangunan home stay saat ini sebanyak 9 orang.Nanti pada pengerjaan kegiatan lainnya aka n banyak dibutuhkan,"kata Mastur.