Pemerintah Desa (Pemdes) Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong , Kabupaten Lombok Barat menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI Tahun 2024

  • Jul 03, 2024
  • Admin Desa Sekotong Tengah

Pemerintah Desa (Pemdes) Sekotong Tengah, Kecamatan Sekotong , Kabupaten Lombok Barat menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-VI  di Halaman Kantor Desa Sekotong Tengah

MTQ yang merupakan agenda tahunan tersebut, kali ini mengusung tema "Dengan semangat MTQ Kita jadikan Al-Qur’an guna  Mewujudkan Desa yang Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur".

Kegiatan di awali pawai ta’aruf yang diikuti oleh 23 Dusun yang ada di Desa Sekotong Tengah. Turut hadir dalam MTQ tersebut Camat Sekotong , Babinkamtibmas ,Kepala Desa Sekotong Tengah, Ketua BPD Desa Sekotong Tengah, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua RT, RW, PKK, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana MTQ, mengatakan bahwa pelaksanaan MTQ berlangsung selama 7  hari tersebut terdiri 4  cabang perlombaan dengan jumlah peserta 183 orang dari 5 TPQ yang ada di Desa Sekotong Tengah.

"Ucapan terima kasih kami haturkan kepada Pemerintah Desa, rekan-rekan panitia, RT, RW dan masyarakat pada umumnya yang telah bahu membahu bekerja sama untuk mensukseskan kegiatan MTQ ini," ungkap Ketua Panitia dalam sambutannya.

Sementara itu Kepala Desa Sekotong Tengah,  dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terima kasih kepada jajaran panitia pelaksana yang telah bekerja keras demi mensukseskan pelaksanaan MTQ tingkat desa tersebut. Ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Desa Sekotong Tengah atas dukungan yang diberikan.

"Pemerintah Desa akan terus mendukung segala bentuk kegiatan keagamaan melalui program pembinaan dan pemberdayaan," 

"Diharapkan melalui kegiatan MTQ ini bisa memberikan motivasi dan menghasilkan generasi muda yang cinta Al-Qur’an," lanjutnya.