Sambut Hari Jadi Desa Sekotong Tengah ke 60 dan HUT Desa Sekotong Tengah Gelar Berbagai Lomba

  • Jul 10, 2024
  • Admin Desa Sekotong Tengah

SEKOTONG TENGAH - Menyambut Hari Jadi Desa Sekotong Tengah ke-60 17 Juli 2024 Tahun 2024 dan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Pemerintah Desa Desa Sekotong Tengah akan menggelar berbagai perlombaan keagamaan dan hiburan. 

Kepala Desa Sekotong Tengah,  mengatakan, kegiatan rutin tahunan ini juga merupakan ajang dalam memperkokoh tali silaturahmi serta menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme masyarakat setempat. 

Adapun berbagai lomba yang akan digelar pada tahun ini yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024 , lanjut dia, yakni Pawai Takbiran , Musabaqah Tilawatil Qur’an ( MTQ ) ,Pawai Obor 1 Muharram dan Jalan Sehat.

"Saya berharap kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa nasionalisme di masyarakat, bagaimana mereka mencintai NKRI dengan mengisi kegiatan-kegiatan yang positif," ungkapnya.

Dia menambahkan, dalam menggelar rangkaian kegiatan tersebut, pihaknya akan melibatkan banyak unsur mulai dari Pemerintah Desa, Karang Taruna,LPM ,PKK masyarakat serta unsur terkait lainnya yang bersinergi di dalamnya.

"Saya juga mengimbau masyarakat untuk memasang bendera dan umbul-umbul di depan rumahnya masing-masing. Karena itu merupakan satu wujud bahwa kita menghargai perjuangan para pahlawan dan nenek moyang kita yang sudah memberikan kado kemerdekaan buat kita," imbuhnya.

Kepala desa  berharap, antusias masyarakat semakin tinggi dalam memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini. Selain itu, diharapkan peserta lomba dapat menjunjung tinggi sportivitas selama perlombaan berlangsung supaya berjalan aman dan kondusif.