Guru Paud,Penghulu,Guru Ngaji,Kader Posyandu,PKK Dan Bidan Desa Sekotong Tengah Terima Honor.

  • Jul 21, 2021
  • Admin Desa Sekotong Tengah

Sebanyak sekitar 150 orang yang terdiri tenaga pengajar di lembaga PAUD,guru ngaji,penghulu dusun,marbot masjid,kader posyandu,dan bidan desa Sekotong Tengah Kecamatan Sekotong, menerima insentif yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021.

"Hari ini,Rabu (21/7/2021) adalah pencairan dan pemberian insentif untuk kader posyandu,guru ngaji,marbot masjid,guru paud,dan penghulu dusun,"ungkap Rusniati Dewi,Kaur Perencanaan Desa Sekotong Tengah ketika dikonfirmasi di kantornya.

Dijelaskan Dewi,demikian nama panggilannya,bahwa honor yang diberikan kepada masing masing penerima bersumber dari dana desa Sekotong Tengah.

Pemberian honor tersebut diberikan selama 1 tahun anggaran dengan nominal dan waktu pencairan sesuai dengan ketentuan yang tercantum pada Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes).

"Untuk Guru Paud sebanyak 36 orang  dengan rincian sebesar Rp.100rb/bulan.Untuk guru paud terdapat 5 sampai 6 orang tenaga pengajar,"jelasnya.

Dari data pendidikan Desa Sekotong Tengah terdapat 7 Lembaga Paud yaitu Paud Darul Qur'an Wal Hadis Dusun Telaga Lebur Loang Balok,Paud Ittihadul Bayan Dusun Telaga Lebur Desa,Paud Daaruttahrir Dusun Telaga Lebur Kebon,Paud Amanah Bunda Dusun Aik Tangi,Paud Darul Ilmi Dusun Gunung Anyar,TK Darmawanita Sekotong,dan Paud Mutiara Cendikia Dusun Long-longan.Sementara 2 Paud Di Dusun Telor Jago dan Dusun Serero masih dalam tahap pengusulan.