Musdesus Penetapan BLT DD Extrem Tahun 2023

  • Mar 02, 2023
  • Admin Desa Sekotong Tengah

Kamis, Tanggal 2 Maret 2023 Pukul 10.00 WITA telah dilaksanakan "Musyawarah Desa Khusus Penetapan Penerima BLT DD Tahun 2023". Musyawarah ini dipimpin oleh ketua BPD Desa Sekotong Tengah  yaitu Bapak Samiin S.Pd Musyawarah yang dihadiri oleh Kepala Desa, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Babinsa, BabinKamtibmas, RT dan RW Desa Sekotong Tengah berjalan dengan tertib dan baik. Data MUSDESUS ini berasal dari data DTKS yang dikelola oleh  Pusat Data dan Teknologi Informasi Kesejahteraan Sosial (PUSDATIN-KESOS). 

 

Rumah Tangga yang masuk dalam DTKS dikelompokkan dalam kelompok yang disebut desil. Desil adalah kelompok persepuluhan yang menunjukkan tingkat kesejahteraan rumah tangga. Pengelompokan Desil rumah tangga dalam DTKS adalah sebagai berikut:

DTKS berisikan kelompok desil 1, 2, 3, dan 4 karena memuat 40% rumah tangga dengan peringkat kesejahteraan mulai dari yang paling rendah.

 

Berdasarkan arahan dari Kepala Desa yaitu melalui musyawarah bersama RT, RW, dan BPD, maka ditetapkan hasil MUSDESUS tersebut yaitu penerima BLT DD Tahun 2023 sebanyak 49  orang  yang akan dibagikan secara bergantian. Pemerintah desa berharap bahwa dengan adanya bantuan ini masyarakat akan menjadi lebih terbantu dan kemiskinan dapat diminamilisir