Pemdes Desa Sekotong Tengah Laksanakan Pembangunan Dana Desa Tahap 1 Anggaran Tahun 2024.

  • Jun 14, 2024
  • Admin Desa Sekotong Tengah

Dana Desa (DD) tahun 2024 tahap 1 dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk pembangunan infrastruktur perkampungan di desa.

Pemerintah Desa Sekotong Tengah  Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, melaksanakan pembangunan Rabat Jalan Usaha Tani sepanjang 100 M  di Dusun Telaga Lebur Loang Balok .

Pembangunan Aula TPQ 4 x 6 m  di Dusun Telaga Lebur Dese yang bersumber dari DD tahap 1 tahun anggaran 2024,Pembanguan /Rehabilitasi Posyandu di Dusun Long -longan ,1 unit sumur bor di Dusun Lebah Suren dan Pembangunan /Rehab 4 unit RTLH di Dusun Sekotong 2 dan Suredadi.

Dalam pengerjaan Pemdes Sekotong Tengah melibatkan TPK bidang pembangunan, yang dikerjakan secara swakelola

selaku kepala desa setempat menjelaskan tujuan pembangunan  merupakan bentuk kepedulian pemerintah Desa Sekotong Tengah kepada masyarakat untuk memudahkan kepentingan dan lebih menunjang kemajuan.

“kami intinya bantu masyarakat agar mobilisasi nya mudah dan lancar, Dan pastinya berdampak baik juga dengan ekonomi masyarakat” jelasnya

 juga berharap dengan adanya pembangunan tersebut dapat mendatangkan dampak positif bagi perkembangan perekonomian masyarakat Desa Sekotong Tengah.

Beliau juga meminta, masyarakat desa yang wilayahnya belum dapat giliran dalam kegiatan harap bersabar,sebab pemanfaatan dana desa sudah di persentase kebutuhannya sehingga tidak bisa keseluruhan di bangun,”jelasnya.